Sabtu, 05 Oktober 2013

Yuk Liqo !


Pengalaman ikut Liqo‬ itu luar biasa..... ketika seorang muslim bertemu dengan muslim lainnya dengan niat bersilaturahim sekaligus menambah tsaqafah islamiyah mereka.

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Sungguh Para Malaikat merendahkan sayapnya sebagai keridlaan kepada penuntut ilmu.” (HR. Ahmad, Abu Dawud, at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Ibnu Hibban)

“Barang siapa yang dikehendaki kebaikannya oleh Allah, Dia akan menjadikannya mengerti tentang (urusan) agamanya.” (HR. Bukhari, Muslim dan Ahmad)

“Barang siapa menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu maka Allah memudahkan jalannya menuju Surga. Sesungguhnya para Malaikat membentangkan sayapnya untuk orang yang menuntut ilmu karena ridha atas apa yang mereka lakukan. Dan sesungguhnya orang yang berilmu benar-benar dimintakan ampun oleh penghuni langit dan bumi, bahkan oleh ikan-ikan yang berada di dalam air.” (HR. Abu Dawud, Tirmidzi, Ibnu Majah, Ahmad, Ad-Darimi, Ibnu Hibban, Al-Baghawi, Ibnu ‘Abdil Barr dan Ath-Thahawi)

Masya Allah... :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Orang Islam itu adalah orang yang orang-orang Islam lainnya selamat dari ucapan lidah dan perbuatan tangannya. (HR.Bukhori)