Jumat, 11 April 2014

Catatan Anak Negeri

Ayo Bersama Kobarkan Semangat Indonesia !
Para pejuang tidak MENUNGGU keajaiban datang.... mereka BERJUANG membuat keajaiban dalam perubahan yang tak henti diperjuangkan.

Para pejuang tidak mengharap impian besar itu suatu saat akan DIHADIAHKAN... mereka BERGERAK melakukan kewajiban ber-amar ma'ruf nahi munkar demi mencapai hak yang telah dijanjikan.

Bagaimana mungkin negeri ini bisa menyongsong masa depan yang lebih baik...?

Bila orang-orang baik MENOLAK untuk masuk dalam pemerintahannya... bahkan untuk sekedar berpartisipasi memilih pemimpin yang terbaik saja masih ada yang ogah-ogahan bahkan mengharamkan.

Masuk dalam logika yang mana?

Ketika kita MEMBIARKAN pemerintahan diisi dengan orang-orang yang tidak baik kemudian kita MENUNTUT undang-undang/ peraturan/ kebijakan yang baik dan mengharapkan kondisi ekonomi-politik-sosial-budaya-pertahanan-keamanan-pendidikan-kesehatan-hukum yang baik.

Tengoklah sejarah negeri ini kawan... kemerdekaan Indonesia bukanlah HADIAH dari para penjajah. Melainkan hasil JERIH PAYAH pengorbanan para pejuang.

Lantas, dimana jerih payah kita sebagai generasi penerusnya?

Jangan hanya bisa MENGHUJAT PEMERINTAHAN yang dianggap bobrok dan gagal. Bukankah itu terjadi karena kita yang MEMBIARKAN orang-orang itu memimpin negeri ini, sementara kita hanya duduk dan BERHARAP KEBAIKAN tanpa mau bersusah payah MEMPERJUANGKAN KEBAIKAN.


(dhini iffansyah)



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Orang Islam itu adalah orang yang orang-orang Islam lainnya selamat dari ucapan lidah dan perbuatan tangannya. (HR.Bukhori)