Selasa, 22 Desember 2015

Bunda

Suatu hari nanti aku ingin dipanggil bunda.

Bukan hanya karena aku telah mengandung dan melahirkan seorang anak. Melainkan karena aku pula yang mengasuh dan mendidiknya di rumah.

Aku tidak ingin meninggalkan atau menitipkannya dengan dalih bekerja untuk memenuhi kebutuhannya.

Aku tidak ingin orangtuaku apalagi orang lain yang mengambil alih hak dan kewajibanku atas dirinya.

Mengapa aku harus bekerja di luar rumah kemudian menggunakan uangnya untuk membayar mereka yang telah memiliki momen-momen berharga bersama dengan buah hatiku tercinta?

Mengapa aku harus melewatkan kesempatan melihat perkembangannya dan hanya mendengar cerita di waktu yang tersisa?

Mengapa aku harus merelakan posisi menjadi yang pertama tahu atas pencapaian dan keberhasilannya?

Mendengar kata pertamanya..
Lalu menyaksikan langkah pertamanya..

Dan hal-hal lain yang tak ternilai dangan harta.

Namun bila kelak aku terpaksa melakukannya, sungguh aku akan merasa begitu rugi dan kecewa.

Selamat Hari Bunda
by. dhini iffansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Orang Islam itu adalah orang yang orang-orang Islam lainnya selamat dari ucapan lidah dan perbuatan tangannya. (HR.Bukhori)